Home » » Framework PHP Terpopuler 2015

Framework PHP Terpopuler 2015

Semakin berkembangnya informasi dan teknologi, semakin banyak para pengembang menelurkan karya barunya dalam berbagai macam kelebihan. berikut merupakan beberapa framework PHP yang paling populer tahun 2015 dan sedang marak untuk kaum programmer.
berikut penjelasannya :

1. Framework Laravel

Laravel adalah framework gratis, open source PHP framework aplikasi web , yang dirancang untuk pengembangan model-view-controller(MVC) aplikasi web. Laravel dirilis di bawah lisensi MIT, dengan kode sumbernya host di GitHub . 
Menurut pengembang survei Desember 2013 di PHP kerangka kerja popularitas, Laravel terdaftar sebagai kerangka PHP yang paling populer tahun 2013, diikuti oleh Phalcon , Symfony2 , CodeIgniter dan lain-lain.  Pada Agustus 2014  Laravel adalah yang paling populer dan menyaksikan proyek PHP di GitHub.

2. Yii Framework
Yii adalah framework (kerangka kerja) PHP berbasis-komponen, berkinerja tinggi untuk pengembangan aplikasi Web berskala-besar. Yii menyediakan reusability maksimum dalam pemrograman Web dan mampu meningkatkan kecepatan pengembangan secara signifikan. Nama Yii (dieja sebagai /i:/) singkatan dari "Yes It Is!". Berikut merupakan respon yang paling tepat dan akurat untuk yang baru dengan Yii:
Apakah Yii cepat? ... Apakah Yii aman? ... Apakah Yii profesional? ... Apakah Yii cocok untuk projek saya berikutnya? ... Yes, it is!

1. Ketentuan Menjalankan Yii Framework
Untuk menjalankan aplikasi Web berbasis Yii, Anda memerlukan server Web yang mendukung PHP 5.1.0.
Bagi para pengembang yang ingin menggunakan Yii, mengerti pemrograman berorientasi-objek (OOP) akan sangat membantu, karena Yii merupakan framework OOP murni.
2. Yii Cocok untuk Apa? 
Yii adalah framework pemrograman umum Web yang bisa dipakai untuk mengembangkan semua jenis aplikasi Web. Dikarenakan sangat ringan dan dilengkapi dengan mekanisme caching yang canggih, Yii sangat cocok untuk pengembangan aplikasi dengan lalu lintas-tinggi, seperti portal, forum, sistem manajemen konten (CMS), sistem e-commerce, dan lain-lain.
3. Yii Dibandingkan dengan Framework Lain? 
Seperti kebanyakan PHP framework, Yii adalah MVC framework.
Yii melampaui framework PHP lain dalam hal efisiensi, kekayaan-fitur, dan kejelasan dokumentasi. Yii didesain dengan hati-hati dari awal agar sesuai untuk pengembangan aplikasi Web secara serius. Yii bukan berasal dari produk pada beberapa proyek maupun konglomerasi pekerjaan pihak-ketiga. Yii adalah hasil dari pengalaman kaya para pembuat pada pengembangan aplikasi Web dan investigasi framework pemrograman Web dan aplikasi yang paling populer.
3. Framework CodeIgniter

CodeIgniter merupakan aplikasi sumber terbuka yang berupa framework PHP dengan model MVC (Model, View, Controller) untuk membangun website dinamis dengan menggunakan PHP. CodeIgniter memudahkan developer untuk membuat aplikasi web dengan cepat mudah dibandingkan dengan membuatnya dari awal. CodeIgniter dirilis pertama kali pada 28 Februari 2006. Versi stabil terakhir adalah versi 2.2.1
Meskipun terbilang lama dan pertama framework ini masih banyak peminatnya dan masih ampuh dalam bidang developer.
jadi, pilih framework yang buat kamu nyaman dan bisa mengoptimalkan pekerjaan kamu .




Blogger:
Muhammad nahrowi



Share this on your favourite network

0 comments:

Post a Comment

Kibarkan Indonesia melalui Tulisan Inspirasimu ! #AYOMENULIS

Kibarkan Indonesia melalui Tulisan Inspirasimu ! #AYOMENULIS
Sudah waktunya, Indonesia Butuh Lebih Banyak Inspirator, yang bisa menjadikan moral anak muda menjadi lebih tergerak untuk maju, berjuang mengibarkan merah putih lebih tinggi !

Masih Jaman Website Lemot ?

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus